7 Anime Lama Yang Menarik Untuk Ditonton

Tidak diragukan lagi. Setiap saat kita sepakat selalu menanti datangnya musim baru dengan munculnya anime-anime yang baru, baik itu seri baru maupun anime dengan seri lanjutannya. Dan sekarang, dengan mudahnya kita bisa mengetahui beberapa informasi seri apa yang akan dijadikan animasi ala jepang ini di tiap musimnya.

Nah, Kali ini saya tidak akan membahas panjang anime yang akan datang maupun yang sedang tayang, melainkan ingin memberikan beberapa rekomendasi anime yang mungkin tergolong cukup lama dan sedikit terlupakan masa-masa ke emasannya :v.


7. Yuu Yuu Hakusho.
Karya lain yang tak kalah menarik dari pengarang Hunter x Hunter, Yoshihiro Togashi.
Yuu Yuu Hakusho, anime yang rislis pada tahun 1992 ini, menceritakan tentang seorang pemuda Yusuke Urameshi yang mengalami kecelakaan ketika mencoba menyelamatkan seorang anak dari hantaman mobil. Tragisnya dia sendiri yang harus kehilangan nyawanya akibat insiden tersebut.
Tema yang diambil adalah Supranatural. Yang berarti, Urameshi bisa saja kembali hidup asalkan dia mampu menyelesaikan syarat dan tugas dari wakil sang penguasa alam baka (akhirat).

6. Trigun.

Mari lupakan sejenak soal grafik atau visual peranimean tentang tembak-tembakan.
Meski terbilang jadul, namun bagi saya Trigun tetap menjadi nomer satu dihati saya dalam urusan tembak-menembak. Terutama si Vash karakter utama yang dijuluki manusia '$$60,000,000' (dolarnya ada dua) :v. Dia sebenarnya seorang buronan yang mencoba memperbaiki diri dari kehidupannya yang kelam. Terlebih karena dia selalu meninggalkan jejak kehancuran dan kematian dimanapun ia singgah. Karena itulah kepalanya dihargai $$60,000,000 bagi siapa saja yang bisa menangkapnya. Ceritanya pun dimulai dengan datangnya beberapa kelompok yang mencoba menangkap dia. Disitulah awal mula kisah perjuangan Vash melawan musuh-musuh tanpa harus membunuhnya.

5. Hajime no Ippo.
Season terakhirnya rilis empat tahun lalu, namun sebenarnya seri pertama anime Hajime no Ippo sudah mengudara pada tahun 2000. Dari banyaknya anime sport, mungkin seri ini adalah anime yang cukup sulit untuk kita cerna, dalam arti, karena Tinju adalah olahraga yang tidak dengan mudahnya kita ikut praktekkan. Berbeda dengan Sepakbola atau Basket yang dengan mudah kita temukan fasilitasnya disekitar kita. Disisi lain, saya sendiri bukanlah penggemar dari olahraga yang satu ini. Namun, setelah menonton Hajime no Ippo, saya jadi tahu beberapa aturan dalam Tinju. Dan tentu saja faktor utama mengikuti jalannya kisah Ippo, seorang anak lemah, culun, yang mencoba mengambil langkah menjadi seorang petinju dan perjuangan yang keras untuk menjadi seorang pemenang. Anime ini juga diiringi genre komedi yang tidak garing.

4. Great Teacher Onizuka.
Menjadi seorang guru memang bukanlah perkara mudah. Apalagi jika didalam kelas sekolah isinya adalah murid-murid yang susah di atur. Namun apa jadinya bila gurunya adalah seorang berandalan, mantan seorang geng? Apakah seisi kelas bakalan tambah ancur?
Eikichi Onizuka, guru yang memiliki sifat sangat cuek dan tidak memedulikan aturan serta tata krama. Dengan perilaku semacam itu, dia memecahkan berbagai masalah hubungan antar murid di kelasnya dangan cara yang tidak biasa. Great Teacher Onizuka, salah satu anime yang memiliki kualitas komedi dan drama yang menarik tentunya sangat disayangkan jika masih berada diluar daftar tontonanmu.

3. Cowboy Bebop.
Kalau yang satu ini ada kemiripan dengan Trigun dari segi, latar, setingan dunianya. Dan yang jelas sama-sama anime yang mengusung action, tembak-tembakan. Hanya saja di Cowboy Bebop main karakternya adalah seorang pemburu kriminal.
Anime aksi yang bagus-seimbang, cerita yang berkualitas tinggi diisi dengan komedinya yang ringan. 

2. Kyou kara Ore wa!!.
Kalau ada mencari anime yang mirip movie Crows Zero. Anime ini adalah pilihannya. Kyou kara Ore wa!!. Ceritanya tentang dua murid pindahan Mitsuhashi Takashi dan Itou Shinji, yang bosan dengan kehidupan normal dan jauh dari kepopuleran, memutuskan untuk datang ke sekolah baru sebagai suatu kesempatan untuk menemukan kembali jatidiri mereka. Singkatnya mereka berdua banyak dicari dan dibenci oleh orang-orang yang merasa dirugikan, terutama para murid yang berpengaruh di setiap sekolah (preman sekolah).

1. The Rose of Versailles.
Nah, untuk yang satu ini bertema drama, romantis. Kisah seorang gadis bernama Oscar yang dibesarkan oleh ayahnya sebagai seorang laki-laki, dengan harapan bisa menjadi penerus pengawal kerajaan. Pada saat kecil dia sudah diajarkan untuk mengayunkan pedang, bertarung dan berkuda bersama sahabat sejatinya, Andre. Dan berhasil masuk kedalam jajaran pengawal kerajaan dengan tugas pentingnya untuk menjaga Putri bernama Marie Antoinette.


Beberapa anime yang sudah saya sebutkan di atas mungkin hanya sebagian dari banyaknya anime dengan alur cerita yang menarik. Terlepas dari kepopulerannya Neon Genesis Evangelion atau Berserk yang cukup sering terdengar oleh kita.

0 Response to "7 Anime Lama Yang Menarik Untuk Ditonton"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel